Di Pasaman Barat positif COVID-19 bertambah dua orang, sembuh 104

id berita pasaman barat, berita sumbar, covid 19

Di Pasaman Barat positif COVID-19 bertambah dua orang, sembuh 104

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah dua orang pada Minggu (18/10).

Dengan bertambahnya dua orang pasien positif maka hingga saat pasien positif sudah mencapai 133 orang.

"Dari 133 orang itu 104 orang diantaranya sembuh, empat orang meninggal dunia dan 25 masih isolasi atau dirawat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan diketahuinya penambahan dua orang positif itu berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap hasil tes usap atau swab test di Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat tanggal 15 Oktober 2020 lalu.

Kedua pasien positif itu adalah perempuan inisial Z (64) dan laki-laki inisial ZY (67) warga Jorong Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasama Barat yang kontak dengan pasien konfirmasi positif.

"Kedua pasien konfirmasi positif saat ini diperiksa lebih lanjut ke RS Yarsi Simpang Empat dan diisolasi di Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau," katanya.

Pihakya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau trackng dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

-