Polres Solok bantu masyarakat terdampak COVID-19

id polres solok,dampak pandemi covid-19,solok

Polres Solok bantu masyarakat terdampak COVID-19

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Kenagarian Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat saat memberikan bantuan sembako dalam program Tali Asih Jumat Berbagi. (ANTARA/HO-Humas Polres)

​​​​​​​Arosuka  (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19) di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Jumat mengatakan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin diadakan setiap Jumat yang disebut dengan program Giat Tali Asih Jum'at Berbagi Berkah.

"Pada kegiatan tersebut kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau lansia yang terdampak pandemi COVID - 19," ujarnya.

Ia menyebutkan melalui program Tali Asih Jumat Berbagi Berkah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu papan telur, dan uang tunai.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Solok terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, selain itu dalam rangka menghadapi normal baru di daerah itu.

Azhar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mengurangi beban masyarakat, dan digunakan sebagaimana mestinya dalam masa pandemi COVID-19 tersebut.

Ia menyebutkan bantuan tersebut diserahkan kepada empat orang penerima yang berada di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti.

Penerima bantuan Tali Asih Jum'at Berbagi Berkah ini yakni Kartini (68), berasal dari Talang Timur Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti.

Kartini sudah tua dan berbicara agak gagap, kemudian berstatus janda. "Sehingga kami memutuskan untuk memberikan bantuan padanya," kata dia.

Penerima bantuan selanjutnya yaitu Alimansadiah (84) di Jorong Talang Timur, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Yang bersangkutan sudah janda, kemudian keadaan rumahnya satu atap bersama anaknya.

Penerima bantuan selanjutnya Bidin (105) di Jorong Taratak Dama, Nagari Talang Babungo dan Ahmad Jufri (55) di Jorong Talang Barat, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti.

Di samping itu, salah seorang penerima bantuan, Alimansadiah (84) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Solok dalam membantu mereka berupa bantuan kebutuhan sembako.

"Semoga apa yang dilakukan menjadi amal pahala dan berkah," ujarnya.