Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah empat orang, satu diantaranya meninggal dunia

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah empat orang, satu diantaranya meninggal dunia

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia. (antarasumbar/Istimewa)

Dengan bertambahnya empat orang maka hingga saat ini kasus positif sudah mencapai 131 orang. 33 orang masih isolasi, empat meninggal dunia dan 94 sembuh,
Simpang Empat (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah empat orang, Jumat. Satu orang diantaranya meninggal dunia.

"Dengan bertambahnya empat orang maka hingga saat ini kasus positif sudah mencapai 131 orang. 33 orang masih isolasi, empat meninggal dunia dan 94 sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan diketahuinya empat orang itu positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand terhadap hasil tes usap atau swab tes di RSUD Pasaman Barat didapatkan hasil satu orang LakI-laki positif COVID-19 dengan inisial A (80) warga Jorong Pasar Muara Kecamatan Sungai Beremas yang saat ini sedang dirawat di RSUD Pasaman Barat.

Kemudian hasil tes usap yang dilakukan di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat didapatkan tiga orang positif COVID-19 yakni laki-laki inisial A (59) warga Jorong Simpang Empat Kecamatan Pasaman yang merupakan pelaku perjalanan.

"Pasien meninggal dunia pada Kamis (15/10) dan hasil tes usapnya baru keluar hari ini," katanya.

Selanjutnya perempuan inisial EA (46) warga Jorong Padang Tujuh dan laki-laki inisial AF (32 ) warga Jorong Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman yang merupakan kontak dari kasus positif sebelumnya.

"Untuk hari ini yang positif empat orang. Dua orang nama terakhir saat ini dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut ke RSUD Pasaman Barat dan rencana diisolasi pada Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau," jelasnya.

Pihaknya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Hingga saat ini kasus positif COVID-19 mencapai 126 orang. Dari jumla itu tiga orang meninggal dunia, 93 orang sembuh dan 30 orang masih menjalani isolasi," jelasnya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar