Wawako Payakumbuh sebut terobosan baru diperlukan untuk memajukan UKM

id berita payakumbuh,berita sumbar,wawako

Wawako Payakumbuh sebut terobosan baru diperlukan untuk memajukan UKM

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat berkunjung ke Rumah Produksi Sanjai Oviga. (antarasumbar/HO)

Untuk memajukan sebuah UKM hal yang diperlukan itu adalah sebuah terobosan baru salah satunya berupa kemasan yang dapat meningkatkan harga jual dan memperindah tampilan makanan,
Payakumbuh (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz menyebutkan bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) memerlukan terobosan baru agar dapat lebih maju dan meningkatkan daya saing di pasaran.

"Untuk memajukan sebuah UKM hal yang diperlukan itu adalah sebuah terobosan baru salah satunya berupa kemasan yang dapat meningkatkan harga jual dan memperindah tampilan makanan," kata Erwin di Payakumbuh, Rabu.

Ia mengatakan dengan kemasan itu dapat membuat makanan olahan tersebut bernilai jual tinggi dan secara otomatis naik kelas dibandingkan makanan yang dikemas dengan plastik biasa.

"Kemarin kami telah berkunjung ke rumah produksi Sanjai Oviga yang merupakan salah satu UKM yg tetap berproduksi selama masa pandemi COVID-19. Dilihat dari kebutuhan pasar yang selalu menginginkan terobosan baru, kita akan hadirkan juga produk dengan kemasan yang baik," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini Sanjai Oviga mengemas makanan dengan kantong plastik biasa, kali ini pihaknya mengajak agar rumah produksi tersebut ke depannya menggunakan kemasan yang baik.

Kemasan yang direkomendasikan untuk Sanjai Oviga ini yaitu berbentuk kemasan wafer yang efisien dan higienis.

"Kemasan yang kita rekomendasikan memiliki sekat di dalamnya sehingga nanti konsumen yang membeli makanan tersebut dapat menyimpan kembali makanan dengan baik dan pastinya lebih higienis," kata Wakil Walikota yang konsen untuk kemajuan UKM Payakumbuh.

Ia berharap dengan adanya terobosan ini, UKM yang ada di Kota Payakumbuh memiliki pasar yang lebih luas dan dari segi kualitas memiliki ketahanan yang lebih lama.

"Ini adalah terobosan yang terbaik yang kita lakukan. Kalau bantuan untuk kegiatan pelatihan sudah cukup banyak diberikan oleh Pemkot, Sekarang yang kita butuhkan adalah terobosan untuk pasar yang lebih luas sehingga UKM ini lebih maju dan dapat mensejahterakan karyawannya," katanya.

Sementara itu pemilik dari Sanjai Oviga Vina mengatakan usulan dari Wawako Payakumbuh tersebut akan menjadi langkah untuk kemajuan usahanya.

Ia mengatakan rumah produksinya yaitu Sanjai Oviga merupakan rumah produksi makanan yang menghasilkan beraneka jenis sanjai serta kripik olahan dari ubi talas dan kentang.

"Omset perbulan kami alhamdulillah di angka 150 juta rupiah dengan jumlah pekerja 15 orang," ujarnya. ***1***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar