Dua gol Luis Suarez gagal selamatkan Uruguay dari terkaman Ekuador dengan skor akhir 2-4

id Piala Dunia 2020, Timnas Uruguay,Timnas Ekuador,Luis Suarez

Dua gol Luis Suarez gagal selamatkan Uruguay dari terkaman Ekuador dengan skor akhir 2-4

Pemain Uruguay Luis Suarez (kanan) menciptakan gol dari titik penalti saat melawan Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Rodrigo Paz Delgado di Quito pada 13 Oktober 2020. (AFP/JOSE JACOME)

Jakarta, (ANTARA) - Luis Suarez menciptakan dua gol tetapi gagal menghindarkan kekalahan 2-4 Uruguay dari Ekuador yang bangkit setelah dikalahkan Argentina beberapa hari sebelumnya, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Quito, Rabu pagi WIB.

Ekuador mendominasi sepenuhnya pertandingan dan membuka skor pada menit ke-15 setelah dari jarak dekat Moises Caicedo menanduk bola yang terbang menyusul tendangan penjuru Angel Mena.

Ekuadotr harus mengalami nasib sial setelah gol yang dilesakkan Michael Estrada dianulir setelah analisis VAR yang menunjukkan Enner Valencia menyentuh bola dengan tangan saat gol terjadi.

Namun Estrada tak putus semangat setelah akhirnya dia menciptakan gol sebelum jeda usai memanfaatkan kesalahan bek tengah veteran Uruguay Diego Godin.

Uruguay sempat mengira telah mencetak gol tiga menit pertama babak kedua tetapi gol ini dianulir karena handball yang dilakukan Darwin Nunez.

Setelah itu Estrada mengubah kedudukan menjadi 3-0 umpan lewat tumit Valencia dari jarak 20 yard.

Gol terakhir Ekuador merupakan gol yang artistik ketika umpan Alan Franco mengelabui barusan pertahanan Uruguay dan Gonzalo Plata memperdaya bek Ronald Araujo dan kiper Martin Campana sebelum memasukkan bola ke gawang Uruguay.

Luis Suarez lalu mencetak dua gol dari titik penalti yang merupakan golnya yang ke-61 dan ke-62 sepanjang membela Uruguay. Tetapi dua gol ini sudah terlambat dan gagal menghindarkan Uruguay dari kekalahan, demikian AFP. (*)