Wali Kota minta Karang Taruna jadi pelopor pembangunan

id berita padang panjang,berita sumbar,karang taruna

Wali Kota minta Karang Taruna jadi pelopor pembangunan

Pelantikan pengurus Karang Taruna Padang Panjang, Senin(12/10). (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Selamat kepada pengurus yang dilantik,
Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran melantik pengurus Karang Taruna daerah itu masa bakti 2020 sampai 2025 dan meminta agar pengurus organisasi itu menjadi pelopor pembangunan.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik. Segeralah berkiprah dengan program kerja yang berdampak positif bagi pembangunan masyarakat dan daerah," katanya di Padang Panjang, Senin.

Karang taruna, terangnya merupakan organisasi sosial kepemudaan yang menjadi wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomi dan produktif dengan pendayagunaan potensi yang tersedia berupa sumber daya manusia maupun sumber alam.

Hal tersebut menjadikan organisasi tersebut sebagai komponen terdepan dalam menggerakkan pemuda untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial bersama pemerintah daerah.

"Kehadiran Karang Taruna semoga dapat melakukan pembinaan dan kegiatan ekonomi produktif terus berkembang untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia mencontohkan kondisi saat ini dimana masyarakat tengah menghadapi kondisi sulit akibat wabah COVID-19, ia berharap para pemuda dalam Karang Taruna dapat berpikir kreatif untuk bersama pemerintah daerah membantu mencari solusi.

"Dampak sosial ekonomi dari wabah COVID-19 terasa sekali. Kami minta pemuda dan pemudi agar produktif dan kreatif mencarikan solusi di kelompok masyarakat," katanya.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang, Muhamad Gandhi mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus, organisasi tersebut dapat bergerak sesuai tugas dan fungsinya serta bekerja sebagai mitra pemerintah.

"Bersama pengurus, kami menargetkan terlibat aktif mewujudkan generasi muda andal dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar