Pemprov Sumbar hibahkan tanah pada UNP untuk pendidikan terutama bidang keolahragaan

id berita padang,berita sumbar,unp

Pemprov Sumbar hibahkan tanah pada UNP untuk pendidikan terutama bidang keolahragaan

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA/Miko Elfisha)

Hibah tanah seluas 1,5 hektar senilai Rp491,9 juta ini untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan terutama bidang keolahragaan di UNP,
Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menghibahkan tanah seluas 1,5 hektare di komplek stadion utama Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman kepada Universitas Negeri Padang (UNP).

"Hibah tanah seluas 1,5 hektar senilai Rp491,9 juta ini untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan terutama bidang keolahragaan di UNP," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Kamis.

Menurutnya lahan tersebut berada di komplek stadion utama Sumbar yang tengah dalam proses penyelesaian. Stadion itu nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembibitan atlet kelas dunia.

"Dengan adanya fasilitas ini kami berharap semakin banyak atlet-atlet nasional yang berasal dari UNP," katanya.

Irwan berharap lahan yang dihibahkan itu harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan keolahragaan, tidak hanya sekadar penghias presentasi maupun audiovisual.

Agar tujuan itu bisa terlaksana, ia meminta UNP bisa mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk pembibitan atlet kelas dunia tersebut.

"Dengan demikian UNP dapat eksis dan bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata dia.

Ia meyakini dengan pengembangan yang serius, ke depan UNP mampu menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor II UNP Syahril mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar yang menunjukkan kepedulian tinggi terhadap pengembangan pendidikan di Sumbar.

"Saya mewakili rektor sangat terharu dan senang atas kepedulian pemprov Sumbar kepada UNP. Dengan bantuan ini kami dapat meningkatkan prestasi olahraga," ujarnya.**3***
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar