Bertemu dengan guru, Jasman: jangan masuk grup whatsapp pasangan calon

id Pilkada solok selatan,aparatur sipil negara,netralitas asn,jasman rizal

Bertemu dengan guru, Jasman: jangan masuk grup whatsapp pasangan calon

Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal. (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Jasman Rizal kembali menegaskan kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik di daerah itu agar tidak ikut berpolitik pada pemilihan kepala daerah saat ini.

"Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kepala sekolah dan guru-guru harus bersikap netral. Bahkan pada hal-hal kecil seperti memberikan like pada akun media sosial salah satu pasangan calon tidak diperbolehkan, karena itu sudah termasuk salah satu pelanggaran," katanya di Padang Aro, Selasa.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar pertemuan dengan kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan pengawas pendidikan se-Solok Selatan di Padang Aro, Selasa.

Ia juga tidak akan memberi toleransi apabila ada ASN kedapatan ikut-ikut berpolitik.

"Persoalan netralitas ASN harga mati, jangan coba-coba terlibat," tegasnya.

Ia juga menekankan agar ASN tidak ikut bergabung pada salah satu media sosial seperti WhatsApp Group yang mendukung salah satu pasangan calon.

Ia menyarankan agar ASN segera keluar apabila dimasukkan dalam WAG tersebut, karena itu telah masuk dalam pelanggaran netralitas ASN.

Ia berharap kepala sekolah menjadi perpanjangan tangannya menyampaikan pesan ini guru-guru di sekolahnya. "Saya berharap, tolong ini jadi perhatian kita semua," ujarnya. (*)