Payakumbuh kirimkan ratusan seragam sekolah ke Papua lewat program TNI mengajar

id bantuan pendidikan payakumbuh, tni mengajar, berita payakumbuh, berita sumbar

Payakumbuh kirimkan ratusan seragam sekolah ke Papua lewat program TNI mengajar

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda saat menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Keerom melalui personel TNI yang akan melakukan operasi di daerah itu (Antara/HO)

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mengirimkan bantuan berupa seragam sekolah dan buku tulis kepada personel TNI yang akan dikirim untuk melaksanakan operasi TNI mengajar di Kabupaten Keerom, Papua.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda di Payakumbuh, Jumat, mengatakan bantuan yang dikirimkan tersebut berasal dari bantuan kepala sekolah yang ada di daerah itu.

"Semoga bantuan dari guru-guru di Payakumbuh ini dapat membantu, walau tidak banyak dan kami berharap ini dapat bermanfaat dengan baik dan prajurit TNI dapat terus berjuang untuk bangsa dan negara ini," kata Rida saat menyerahkan bantuan tersebut di SDN 04 Payakumbuh.

Ia mengatakan paket bantuan yang diberikan berupa pakaian seragam sekolah yang terdiri dari 137 pasang seragam untuk murid SD, 127 pasang seragam SMP, 18 helai baju putih siswa SMP dan 400 eksemplar buku tulis.

Bantuan yang digagas Kepala Sekolah ini tergabung dalam organisasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)," ujarnya didampingi Kadis Pendidikan Agustion.

Selanjutnya, Rida berharap agar seluruh prajurit TNI yang bertugas diberi kesehatan dan sukses selamat pulang pergi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

Bantuan paket pakaian dan buku tulis tersebut diterima secara resmi oleh Pasi Intel Yonif 131 Braja Sakti Lettu Inf Yos Elza Rony.

Pasi Intel mengatakan akan ada 450 prajurit TNI di kesatuan tersebut yang berangkat untuk melaksanakan operasi di Kabupaten Keerom, Papua mulai akhir 2020 .

"Operasi ini untuk membantu menjaga keamanan dan mencerdaskan anak-anak masyarakat Papua melalui kegiatan TNI Mengajar yang akan dilakukan di sana, serta menyalurkan bantuan pakaian seragam merah putih SD dan biru putih untuk SMP," ujarnya.

Ia mengatakan apabila masih ada yang akan menitipkan bantuan pakaian seragam sekolah dan bantuan lainnya yang sekira bermanfaat masih diterimanya sampai akhir tahun ini.

"Semoga nantinya bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara kita di Papua," katanya.