Laga uji coba, Semen Padang unggul tipis dari PSP Padang 3-2

id semen padang, berita padang, berita sumbar

Laga uji coba, Semen Padang unggul tipis dari PSP Padang 3-2

Pemain Semen Padang FC Irsyad Maulana melepaskan tembakan keras ke arah gawang PSP Padang saat laga uji coba Semen Padang vs PSP Padang dengan skor 3-2 di Stadion Haji Agus Salim pada Rabu (30/9) (Antara/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) unggul tipis dari tim Liga 3 PSP Padang dengan skor 3-2 dalam laga uji coba tertutup yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Rabu (30/9).

Gol Semen Padang dicetak oleh pemain pinjaman dari PSM Makassar Irsyad Maulana dengan dua gol dan Tjohanis Tjoe. Sementara itu dua gol PSP Padang dicetak oleh Muhammad Sanjaya dan Refnaldi.

Laga tersebut merupakan laga perdana uji coba setelah pemain tim "Kabau Sirah" berkumpul untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2.

Semen Padang harus rela tertinggal gol dari tim Pandeka Minang setelah Muhammad Sanjaya seorang diri mengelabui sejumlah pemain belakang dan menendang bola keras ke gawang Semen Padang yang dikawal Achmad Iqbal Bachtiar.

Tertinggal satu gol,Semen Padang yang diperkuat sejumlah pemain utama mereka seperti M. Nur Iskandar, Ricky Ohorella, Irsyad Maulana, Sunarto, Vivi Asrizal, Ronaldo Meosido, Ahmad Maulana dan lainnya terus meningkatkan serangan ke pertahanan lawan.

Semen Padang terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan namun gelombang serangan yang bervariasi membuat tim lawan harus kebobolan melalui sontekan Irsyad Maulana

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, pelatih Semen Padang Weliansyah memasukan Vendry Mofu, Leo Guntara, Rudi dan Rosad Setiawan dan membuat serangan menjadi lebih efisien.

Hasilnya Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Tjohanis Tjoe menyambut sepak pojok Irsyad.

Beberapa pergantian juga dilakukan Hengki dan asistennya Rifky Firdaus untuk menghadapi gempuran Semen Padang dan membalikkan serangan

Semen Padang kembali mencetak gol ketiga melalui sepakan keras Irsyad Maulana yang berdiri bebas menyambut umpan dari Leo Guntara.

Unggul 3-1 membuat Semen Padang merotasi sejumlah pemain muda sepert Genta Alparedo dan Yoga Noviandre.

PSP terus bergerak mengejar ketertinggalan dan upaya mereka berhasil setelah pemain depan mereka dijatuhkan di kotak penalti. Refnaldi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Pelatih PSP Padang Henki Ardiles mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya yang tak kenal lelah berjuang memberikan yang terbaik.

"Salam hormat kepada pemain yang berjuang untuk tim di laga ini," kata dia.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar