Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah sepuluh orang di Kabupaten Solok

id Berita Solok, covid-19,covid di solok

Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah sepuluh orang di Kabupaten Solok

Ilustrasi COVID-19 (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disaese (COVID-19) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, kembali bertambah sebanyak sepuluh orang sehingga totalnya menjadi 70 orang.

"Alhamdulillah, hari ini kembali ditemukan sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok," kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh tersebut terdiri atas enam orang berasal dari Nagari Selayo, dua orang dari Arosuka, dan yang lainnya berasal dari Nagari Koto Baru.

"Tujuh pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes usap dengan hasil negatif," ujar dia.

Selain itu, ia menyebutkan hari ini juga ditemukan jumlah penambahan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak empat orang.

"Sampai saat ini total warga Kabupaten Solok yang positif COVID-19 juga bertambah menjadi 140 orang," kata dia.

Lebih lanjut, ia merincikan 60 orang menjalani karantina mandiri, tujuh orang dirawat di rumah sakit, tiga orang meninggal dunia, dan 70 orang dinyatakan sembuh.

"Saat ini total pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok mencapai 3.859 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok," lanjut dia.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

Hal itu, menurutnya bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID-19 ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," kata dia. (*)