Solok Selatan Hentikan Proses Belajar Tatap Muka

id BERITA SOLOK SELATAN,BERITA SUMBAR,PEMKAB SOLOK SELATAN,COVID 19 SUMBAR,COVID19 SOLOK SELATAN

Solok Selatan Hentikan Proses Belajar Tatap Muka

Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal. (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat menginstruksikan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka untuk sementara waktu setelah daerah setempat masuk kategori zona oranye dalam penyeraban penyakit Covid-19.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solsel Jasman Rizal mengatakan keputusan tersebut diambil usai rapat bersama Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Fidel Efendi, Dinas Pendidikan serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Solsel.

“Tadi malam sudah diputuskan, karena Solsel telah masuk zona oranye, maka semua sekolah ditutup sementara dan pembelajaran dilakukan daring,” ujar Jasman di Padang Aro, Senin (28/9/2020).

Selanjutnya ia juga akan berkoordinasi dengan perwakilan Kemenag setempat, agar MTsN, MAN, dan pesantren turut melakukan pengontorolan serta mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

“Selama menjadi Pjs Bupati Solsel, salah satu fokus perhatian Saya adalah penanganan Covid-19. Untuk itu, sangat diharapkan peran serta seluruh masyarakat sehingga hasil maksimal dapat tercapai,” harapnya.

Seperti diketahui zona oranye berarti ada resiko tinggi penyebaran dan potensi virus tidak terkendali.

Pada zona tersebut, masyarakat diimbau tetap di rumah serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat keluar. Aktivitas bisnis dibuka terbatas dan fasilitas pendidikan ditutup sementara.

Dari data resmi Pemprov Sumbar per Minggu (27/9/2020), total pasien positif di Solsel sebanyak 24 orang, sembuh 14 orang dan nihil angka kematian.