Pasien positif COVID-19 di Solok bertambah tujuh orang, total pasien jadi 137 orang

id solok kota,pasien positif, covid,gugus tugas, masker

Pasien positif COVID-19 di Solok bertambah tujuh orang, total pasien jadi 137 orang

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim. (AntaraSumbar/Laila Syafarud)

Setelah dilakukan tracing dan tracking oleh Tim Surveilans Kota Solok terhadap tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, diperoleh kontak erat sebanyak 17 orang
Solok (ANTARA) - Jumlah pasien positif Corona Virus Disaese (COVID-19) bertambah tujuh orang saat ini total pasien menjadi 137 orang di Kota Solok, Sumatera Barat.

"Hari ini terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tujuh orang," kata Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim di Solok, Sabtu.

Ia menyebutkan tujuh orang yang positif COVID-19 tersebut terdiri atas tiga orang merupakan warga Kelurahan Simpang Rumbio, satu orang dari Jalan M Yusuf Aceh, satu orang dari Sawah Aro, dan dua orang dari Kelurahan KTK.

"Setelah dilakukan tracing dan tracking oleh Tim Surveilans Kota Solok terhadap tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, diperoleh kontak erat sebanyak 17 orang," kata dia.

Ia mengatakan tim analis usap dan dokter Posko COVID-19 Banda Panduang merencanakan akan melakukan tes usap pada Minggu (27/9).

Selain itu, ia merincikan terkait perkembangan data kasus positif COVID-19 di Kota Solok sampai hari ini yakni total kasus positif COVID-19 sebanyak 137 orang. Terdiri atas sembuh 94 orang, menjalani isolasi di Posko Banda Panduang tujuh orang, dirawat di RSUD M Natsir empat orang.

"Selanjutnya, dirawat di RS Bhayangkara Padang satu orang, dirawat di RSUP M Djamil dua orang, menjalani isolasi mandiri 28 orang, dan meninggal dunia satu orang," kata dia.

"Melihat perkembangan kasus COVID-19 dari hari kehari, kami atas nama Pemerintah Kota Solok dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kami tidak bosan-bosannya untuk tetap mengingatkan kita semua untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak," terang dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kota Solok tetap menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas di luar rumah.

Ket gambar: Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp), Kota Solok, Nurzal Gustim.