Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus

id Korlantas bagi sembako,korlantas,pengemudi bus,hari lalu lintas

Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) membagikan paket sembako kepada pengemudi bus di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9/2020). (ANTARA/Ho-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan dengan membagikan paket sembako serta menggelar tes cepat untuk para pengemudi bus di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama Korlantas Polri dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam rangka perayaan Hari Lalu Lintas ke-65.

"Hari ini saya bersama BNI melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dan sembako yang kita bagikan di titik ini sebanyak 1500 untuk pengemudi bus di sini," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono di lokasi pembagian sembako, Pool Bus Kasih Ibu, Ciracas, Jakarta Timur.

Istiono menjelaskan, para pengemudi bus merupakan salah satu kelompok pekerja yang terus melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Dalam menjalankan tugasnya, kata dia, mereka rentan terkena masalah kesehatan serta terdampak secara ekonomi.

Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako itu diharapkan bisa meringankan beban hidup mereka.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Bangka Belitung itu juga mengajak para pengemudi bus untuk menjadi duta kesehatan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sopir bus ini tiap hari dia harus lalu-lalang dari poolnya ke pool yang lain. Oleh karena ini saya berharap banyak dari sopir bus ini menjadi duta kita untuk menyosialisasikan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," ujar Istiono.

Sebelumnya, Korlantas Polri juga telah menggelar kegiatan serupa dengan membagikan 3000 paket sembako dan mengadakan tes cepat gratis untuk para pengayuh becak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9).

Korlantas Polri memperingati Hari Lalu Lintas pada tanggal 22 September 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas Polri menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern, dan tepercaya‎ atau promoter.

Namun, tidak ada perayaan besar-besaran yang digelar mengingat masih terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar