Golkar bagikan tiga juta masker dukung penerapan protokol kesehatan

id Golkar Sumbar,masker,protokol kesehatan,covid-19,pandemi

Golkar bagikan tiga juta masker dukung penerapan protokol kesehatan

Pengurus Golkar Sumbar mengikuti rapat virtual dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Partai Golkar akan membagikan tiga juta masker untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di masa kampanye untuk masyarakat di tahapan Pilkada serentak.

Sekretaris Golkar Sumatera Barat Desra Ediwan Anantanur di Padang, Jumat mengatakan pembagian masker tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dalam rapat virtual saat membuka Rakornis Bappilu dan BSN Partai Golkar secara virtual, Kamis (24/9) malam

Hal ini untuk mendukung terwujudnya protokol kesehatan pada masa normal baru waktunya bersamaan tahapan kampanye kepala daerah.

Ia mengatakan Ketua Umum memerintahkan membagikan masker ini di 270 daerah yang mengikuti Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Rakornis ini digelar selama dua hari, 24-25 September 2020 dan diikuti Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) DPP Partai Golkar beserta tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Rakornis diharapkan menghasilkan rumusan taktis dan strategis, terkait pelaksanaan pemilihan serentak 2020.

Ia mengatakan Bappilu dan BSN se-Sumbar telah terbentuk.

Untuk tingkat provinsi, Bappilu Partai Golkar Sumbar dikepalai Zulkenedi Said dan BSN Partai Golkar Sumbar dipimpin Andi Mastian.

Selain Desra Ediwan Anan Tanur, Rakornis dihadiri langsung Zulkenedi Said, Andi Mastian, Hardinalis Kobal, Aguswanto serta pengurus Bappilu dan BSN Partai Golkar Sumbar lainnya.