Pasangan calon bupati/wabup jalur perseorangan Pilkada Pasaman Barat peroleh nomor urut lima

id berita pasaman barat,berita sumbar,pilkada

Pasangan calon bupati/wabup jalur perseorangan Pilkada Pasaman Barat peroleh nomor urut lima

Pasangan calon jalur perseorangan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Agus Susanto-Rommy Candra saat memperlihatkan nomor urut lima usai pengundian nomor urut di KPU setempat, Kamis. (antarasumbar/Istimewa)

Berapun nomor urutnya kita selalu bersyukur,
Simpang Empat (ANTARA) - Pasangan calon jalur perseorangan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Agus Susanto-Rommy Candra memperoleh nomor urut lima.

"Berapun nomor urutnya kita selalu bersyukur. Kebetulan kita memperoleh nomor lima. Terpenting kita didukung rakyat dan maju bersama rakyat atau koalisi rakyat," kata Calon Bupati jalur perseorangan Agus Susanto didampingi Calon Wakil Bupati Rommy Candra usai pencabutan nomor urut calon di Aula KPU Pasaman Barat, Kamis.

Ia menyebutkan pada prinsipnya pencabutan nomor urut merupakan satu tahap yang harus dilalui dalam proses Pilkada.

Menurutnya saat ini rakyat butuh pemimpin yang benar-benar memperjuangkan hak-hak mereka. Pembangunan harus adil dan merata.

"Kalau boleh menilai sedikit, nomor lima menggambarkan Pancasila yang merupakan pedoman hidup Rakyat Indonesia yang lengkap untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," jelasnya.

Ia mengatakan selain Pancasila juga sebagai umat Islam sudah ada diatur shalat lima waktu.

Selain itu filosofi lima juga bisa dikaitkan dengan lima jari lengkap dan tidak dipisahkan. Kemudian jika tangan menggenggam maka beban yang diangkat menjadi ringan.

"Mudah-mudaham angka lima ini menjadi angka keberutungan bagi kami. Terpenting bagaimana memperjuangkan rakyat. Mari warnai kami dan bersama-sama membangun daerah ini," lanjutnya.

Sementara Rommy Candra mengucapkan rasa senangnya memperoleh nomor urut lima saat pengundian di KPU setempat.

"Alhamdulillah, kita dapat nomor lima. Selain sebagai simbol kekuatan penuh, angka 5 itu lengkap dan sempurna. Disamping itu, kita mudah mensosialisasikannya dengan salam lima jari," katanya.

Pasangan Agus Susanto-Rommy Candra merupakan pasangan yang maju melalui jalur perseorangan non partai.

Mereka berhasil lolos dari veriifikasi faktual KPU dengan mengumpulkan suara 24.434. Pasangan ini mengukir sejarah karena baru pertama kali lolos jalur perseorangan di Pilkada Pasaman Barat.

Pasangan ini akan berkompetisi bersama empat pasangan calon lainnya di Pilkada 2020.***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar