Ini reaksi calon pasangan kepala daerah saat dapat nomor urut di Pilgub Sumbar

id berita padang,berita sumbar,pilkada

Ini reaksi calon pasangan kepala daerah saat dapat nomor urut di Pilgub Sumbar

Empat pasangan calon di Pilgub Sumbar saat pengundian nomor urut oleh KPU Sumbar. (antarasumbar/Istimewa)

Nomor urut 1 diperoleh Paslon Mulyadi - Ali Mukhni, nomor urut 2 Nasrul Abit - Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal - Genius Umar dan nomor urut 4 Mahyeldi - Audy Joinaldi,
Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) telah menetapkan nomor urut pasangan calon kepala daerah di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut.

Ketua KPU Sumatera Barat, Amnasmen di Padang, Kamis, mengatakan nomor urut 1 diperoleh Paslon Mulyadi - Ali Mukhni, nomor urut 2 Nasrul Abit - Indra Catri, nomor urut 3 Fakhrizal - Genius Umar dan nomor urut 4 Mahyeldi - Audy Joinaldi.

Pasangan Fakhrizal-Genius Umar yang pertama kali keluar dari ruangan pleno mengatakan makna nomor 3 dapat membawa keberuntungan.

"Tiga artinya kalau di kita Minangkabau, Tigo Tungku Sajarangan, kalau Pancasila ketiga artinya persatuan. Jadi artinya apa bersatu Sumbar Maju," ujarnya.

Sementara itu pasangan Mahyeldi - Audy Joinaldi mengatakan nomor 4 juga dikaitkan dengan Minangkabau yakni orang Minang harus tau dengan Nan Ampek atau kata yang empat dan penjuru mata angin juga empat.

"Kesuksesan setelah Rasulullah itu dilanjutkan oleh empat Khalifah, dan insyaallah dengan kebersamaan kita akan raih kesuksesan yang lebih baik," lanjut dia.

Selanjutnya pasangan Mulyadi - Ali Mukhni menyampaikan, nomor satu adalah yang diidam-idamkan oleh semua orang.

"Alhamdulillah keinginan kita dikabulkan oleh Allah, nomor satu adalah merupakan nomor yang sempurna," sebut dia.

Setelah itu pasangan Nasrul Abit - Indra Catri mengaku tidak ada makna dari nomor urut 2 yang didapatinya.

"Insyaallah nanti ada, belum saya sampaikan hari ini, yang jelas sekarang kami berdua saya dan Indra Catri berdua," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar