BPBD : Banjir rendam Padang di sejumlah titik

id berita padang,berita sumbar,banjir

BPBD : Banjir rendam Padang di sejumlah titik

Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi di Padang sejak Rabu Siang. (Antarasumbar/FathulAbdi)

Untuk keseluruhan kondisi saat ini debit air sudah mulai turun, namun kami masih berjaga di Bungus Teluk Kabung untuk mengikuti perkembangan keadaan,
Padang (ANTARA) - Curah hujan tinggi yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak Rabu siang mengakibatkan banjir di sejumlah titik Kota Padang, salah satunya yang paling terdampak terjadi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Untuk keseluruhan kondisi saat ini debit air sudah mulai turun, namun kami masih berjaga di Bungus Teluk Kabung untuk mengikuti perkembangan keadaan," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra di Padang, Rabu.

Ia menambahkan ketinggian genangan air mencapai satu hingga satu setengah meter dengan arus air yang kencang.

Selain curah hujan yang tinggi, air pasang laut disebut juga mempengaruhi tingga genangan air.

"Data sementara ada 300 rumah lebih dilanda banjir, tapi data ini bisa saja bertambah karena masih dalam tahap pendataan," ujarnya.

Sutan menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun terjadi kerugian materil karena rumah warga dimasuki air.

Selain di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, banjir juga terjadi di beberapa titik yakni Pasar Baru Kelurahan Cupak Tangah, dekat kantor Lurah, komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Kemudian Jalan Raya Kuranji–Belimbing dekat MTSN 5 Padang, Kawasan Sungai Pisang, Villa Bukit Gading dekat RSUD Rasidin Padang. "Dengan ketinggian air dari 50 hingga 70 centimeter.

Pada bagian lain, hujan yang tinggi juga mengakibatkan pohon tumbang yaitu di kawasan Lubuk Paraku, dan kawasan Rimbo Tarok Kuranji.

"Keduanya sudah ditangani oleh petugas," kata dia.

Hingga Rabu malam hujan masih mengguyuri sejumlah kawasan di Padang dengan intensitas ringan.