Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah satu menjadi 105 orang

id berita kabupaten solok,berita sumbar,covid-19

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah satu menjadi 105 orang

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, (antarasumbar/Istimewa)

Pasien tersebut merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dari Kota Padang,
Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 bertambah satu orang menjadi 105 orang di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Selasa, menjelaskan berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, hari ini terdapat satu pasien dinyatakan positif COVID-19. Yakni seorang perempuan (45) dari Nagari Selayo, bekerja sebagai ASN Kemenag Kota Solok.

"Pasien tersebut merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dari Kota Padang, yang bersangkutan saat ini tengah menjalani karantina mandiri," ujar dia.

Ia menyebutkan saat ini total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah menjadi 105 orang.

Dirincikannya dari 105 orang yang positif COVID-19 tersebut, terdiri atas 48 orang tengah menjalani karantina mandiri, tiga orang dirawat di rumah sakit, meninggal tiga orang, dan sembuh sebanyak 51 orang.

Lebih lanjut, ia mengatakan sampai saat ini pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok mencapai 3.502 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

"Data hari ini, pasien suspek yang tengah dirawat sudah sembuh satu orang dari Nagari Kampung Batu Dalam yang dirawat di RSUP M Djamil Padang," kata dia.

Ia menyebutkan tiga orang lainya yakni perempuan (25) dari Nagari Talang Babungo, Laki-laki (16) dari Nagari Talang, dan Laki-laki (56) dari Nagari Kotobaru.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah.

"Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Tidak hanya itu, ia mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi vitamin. ***3***