XL Axiata-ACT bagikan ribuan masker gratis untuk warga Padang

id berita padang,berita sumbar,xl

XL Axiata-ACT bagikan ribuan masker gratis untuk warga Padang

Pembagian masker oleh XL Axiata bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT di Padang. (antarasumbar/Istimewa)

Melalui kegiatan ini kami ingin membantu masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas,
Padang (ANTARA) - XL Axiata bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan 2.500 lembar masker kain bagi warga di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Melalui kegiatan ini kami ingin membantu masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas," kata Territory Sales Manager XL Axiata area Padang, Toddy C Siburian di Padang, Senin.

Ia menyebutkan dalam membagikan ribuan masker tersebut, XL Axiata bekerjasama dengan ACT Sumatera Barat.

Apalagi mengingat saat ini Kota Padang yang kembali berada dalam zona merah atau risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya dengan memakai masker.

"Ini pembagian masker gratis pertama yang dilakukan lewat kerjasama dengan ACT di Padang," ujarnya.

Selain Sumbar, XL Axiata juga melakukan kegiatan yang sama secara serentak di Sumatera Utara, salah satunya di Kota Medan.

Pada bagian lain, Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut digelar berbarengan dengan program tahunan yaitu AXIS Pop Up Campus.

Khusus tahun ini program tersebut digelar secara virtual karena mengingat kondisi pandemi COVID-19.

"Lewat program ini AXIS mengajak anak-anak muda untuk ikut berdonasi, dana yang terkumpul kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial bersama ACT dan Kitabisa.com," jelasnya.

Pop Up Campus memiliki sejumlah pertunjukan hiburan seperti musik dengan menampilkan artis-artis idola anak-anak muda.

Selain itu juga ada agenda berupa edukasi tentang bagaimana kreativitas, juga kompetisi karya seni dan kreatif.

Salah satunya adalah social media challenge Pop Up Your Voice, berupa tantangan mengcover salah satu lagu musisi Indonesia.

AXIS Pop Up Campus merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi pelajar SMA sederajat, mahasiswa, dan komunitas-komunitas anak muda di seluruh Indonesia.