Bupati Pessel resmikan VIP RSUD Dr M Zein

id berita pesisir selatan,berita sumbar,rsud,vip

Bupati Pessel resmikan VIP RSUD Dr M Zein

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan ruang rawatan VIP RSUD Dr M Zein. (antarasumbar/Didi Someldi Putra)

Ruang VIP ini memberi pilihan bagi pasien selama menjalani perawatan di RSUD Dr M Zein Painan,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan 21 ruang rawatan Very important Person (VIP) RSUD Dr M Zein yang dibangun dengan anggaran Rp7,8 miliar.

"Ruang VIP ini memberi pilihan bagi pasien selama menjalani perawatan di RSUD Dr M Zein Painan," kata Hendrajoni disela kegiatan di Painan, Senin.

Ia menambahkan keberadaan ruang VIP juga merupakan kebutuhan bagi pasien karena RSUD Dr M Zein Painan saat ini telah menjadi rumah sakit pilihan.

"RSUD Dr M Zein Painan tidak hanya pilihan bagi masyarakat Pesisir Selatan namun juga masyarakat Mukomuko, Bengkulu dan Sungai Penuh, Jambi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi Direktur RSUD Dr M Zein Painan yang berani melahirkan terobosan dan menyelesaikannya dengan baik.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr M Zein Painan, Sutarman menyebut sarana dan prasarana rumah sakit secara bertahap akan terus dilengkapi serta menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat dewasa ini datang ke rumah sakit tidak hanya sebatas ingin berobat agar sembuh, namun lebih dari itu juga membutuhkan kenyamanan," ungkapnya.

Ia menyebut, dalam memaksimalkan pembangunan, pihaknya tidak hanya memanfaatkan alokasi dana di daerah namun juga "menjemput" dana ke pemerintah pusat.

Selain meresmikan ruang VIP dalam kesempatan itu Bupati Pesisir Selatan juga meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) guna mempercepat layanan ke masyarakat.

Aplikasi SIMRS bisa diunduh di gawai dan bisa dimanfaatkan oleh pasien untuk mengambil nomor antrean, memantau jadwal dokter, ketersediaan ruang layanan dan lainnya.