Pasaman Barat catatkan penambahan empat kasus positif COVID-19 pada Minggu

id berita pasaman barat, berita sumbar

Pasaman Barat catatkan penambahan empat kasus positif COVID-19 pada Minggu

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia.

Simpang Empat (ANTARA) -

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah empat orang hari ini pada Minggu.

"Benar bertambah empat orang. Dengan demikian jumlah di Pasaman Barat hingga saat ini mencapai 52 orang. Dari 52 orang itu 33 orang sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 16 orang masih positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan penambahan empat orang positif itu berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap hasil tes usap atau swab test di RSUD Pasaman Barat tanggal 17 September 2020.

Dari hasil tes usap itu diperoleh hasilnya empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Keempat orang itu adalah laki-laki inisial BU (39) dan perempuan PSYF (33) warga Sariak Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kemudian dua orang lagi yakni laki-laki inisial YU (50) dan perempuan SYS (22) yang merupakan warga Dusun Duo Padang Tujuh Kecamatan Pasaman yang kontak dengan pasien positif di Koto Alam Kecamatan Pasaman.

Ia menyebutkan empat pasien konfirmasi positif saat ini dirujuk ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut dan direncanakan untuk isolasi pada Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihakmya saat ini sudah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak masyarakat tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama membasmi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya.