Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 100 orang

id Berita solok, sumbar, Pasien positif COVID-19, di Kabupaten Solok, bertambah, jadi 100 orang

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 100 orang

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat bertambah menjadi 100 orang setelah dua orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif virus tersebut.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Minggu, mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok pasien positif COVID-19 kembali bertambah dua orang.

Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Kubung, yakni laki-laki (43), berasal dari Nagari Panyakalan, bekerja sebagai ASN RSUD M.Natsir Solok, saat ini tengah menjalani karantina mandiri.

"Pasien kedua berjenis kelamin perempuan (35), berasal dari Nagari Panyakalan juga bekerja sebagai ASN RSUD M. Natsir Solok, dan tengah menjadi isolasi mandiri," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini total kasus positif COVID-19 bertambah menjadi 100 orang.

Dirincikannya dari 100 orang yang positif COVID-19 tersebut, terdiri atas 44 orang tengah menjalani karantina mandiri, tiga orang dirawat di rumah sakit, meninggal tiga orang, dan sembuh sebanyak 50 orang.

Lebih lanjut, ia mengatakan sampai saat ini pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok mencapai 3.408 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

Pemelain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah.

"Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Tidak hanya itu, ia mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi vitamin. (*)