PLN Sumbar gelar webinar program super merdeka, kumpulkan pelaku UMKM

id PLN, UMKM, Industri, tambah daya, listrik, sumbar terkini

PLN Sumbar gelar webinar program super merdeka, kumpulkan pelaku UMKM

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto (ANTARA/hmspln.doc)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menggelar webinar promosi dan sosialisasi program super merdeka UMKM/IKM 2020 yang mengikutsertakan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di provinsi itu.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, membuka acara yang berlangsung secara virtual, yang turut terlibat pemangku kepentingan, Jumat.

Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar, HPMNI, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Asosiasi Pengusaha Ritel Indinesia (Asprindo), Air Minum dalam Kemasan Indonesia, Persatuan Hotel dan Indonesia (PHRI), IMA Chapter Padang, serta pelaku UMKM/IKM di Sumbar.

Dalam sambutannya General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyampaikan PLN terus proaktif memberikan stimulus guna memberikan keringanan pada pelanggan dimasa pandemi ini.

“Tambah daya listrik super murah bagi pelanggan UMKM/IKM ini merupakan upaya PLN untuk memberdayakan dan menghadirkan kembali geliat kegiatan ekonomi bagi pelaku UMKM/IKM yang tengah terdampak pandemi. Kami bersyukur banyak yang mendukung dan antusias. Per 18 September 2020 saja, sudah lebih dari 600 pelanggan UMKM/IKM di Sumbar yang mendaftar. Ini merupakan indikasi positif bahwa perekonomian Sumbar perlahan pulih kembali,” ungkap Bambang.

Program Super Merdeka UMKM/IKM memberikan keringanan biaya tambah daya dengan potongan harga 75 persen bagi pelanggan listrik PLN golongan tarif Bisnis dan Industri mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Program ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia hingga Indonesia hingga 03 Oktober 2020 nanti.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar Zirma Yusri (ANTARA/hmspln.doc)
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar Zirma Yusri menyampaikan apresiasi kepada PLN atas stimulus dan upaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan.

“Terima kasih PLN telah melakukan sosialisasi demi mendukung pelaku UMKM/IKM di masa pandemi ini. Banyak diantara mereka yang terdampak. Beberapa juga membutuhkan modal agar dapat meningkatkan produksi mereka," ujarnya.

Tentu program tambah daya super merdeka ini sangat diperlukan dan bermanfaat sekali bagi mereka yang sedang membutuhkan daya listrik yang lebih besar untuk mendukung kegiatan bisnisnya, tambah Zirma.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan promo ini dapat langsung menghubungi PLN melalui contact center PLN 123, aplikasi PLN Mobile atau bisa melalui kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.
Suasana webiner digelar PLN Sumbar (ANTARA/hmspln.doc)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar