PWI Agam bagikan ratusan masker ke jamaah Shalat Jumat

id berita agam,berita sumbar,jamaah jumat

PWI Agam bagikan ratusan masker ke jamaah Shalat Jumat

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Agam, Masri Bakri (kiri) didampingi Ketua PWI Agam Mursyidi menyerahkan masker ke jamaah shalat jumat di Masjid Nurul Falah Talago, Kecamatan Lubukbasug, Jumat (18/9). (antarasumbar/Yusrizal.)

Masing-masing masjid mendapatkan 40 hingga 60 lembar masker,
Lubukbasung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat membagikan 300 lembar masker ke jamaah Shalat Jumat di lima masjid tersebar di Kecamatan Lubukbasung, dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Ketua PWI Agam, Mursyidi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan masker itu dibagikan ke jamaah Masjid Al Wustha Pulai, Masjid Jihat Bancah Taleh, Masjid Nurul Falah Talago dan Masjid Nur Abrar Kampuang Sawah.

"Masing-masing masjid mendapatkan 40 hingga 60 lembar masker," tambahnya.

Ia menyebutkan, jamaah masjid yang mendapatkan bantuan itu berdasarkan usulan dari pengurus PWI setempat.

Pada umumnya jamaah masjid yang dibantu masker berada di daerah pingiran Kecamatan Lubukbasung dan sebagian jamaah ada yang tidak memakai masker saat menunaikan ibadah.

Dengan bantuan itu, jamaah akan memakai masker setiap melaksanakan kewajiban, sehingga jamaah terhidar dari COVID-19.

"Ini tujuan kami dalam menyerahkan ratusan masker itu dan program ini berkat kerjasama PWI Agam dengan Badan Penyelengaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bukittinggi," jelasnya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kantor Agam, Masri Bakri menambahkan kerjasama pembagian masker dengan PWI ini juga dilakukan di PWI Kota Bukittinggi, PWI Kota Padang Panjang dan PWI Kabupaten Pasaman.

Ini bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap penyebaran COVID-19 di Sumbar dan terutama di Agam karena Agam merupakan daerah penyebaran terbanyak kedua di Sumbar setelah Kota Padang.

"Jumlah pasien positif COVID-19 di Agam mencapai 379 orang," katanya.

Masri mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak agar tidak terkontaminasi dengan COVID-19.

Pengurus Masjid Al Wusta Pulai, Syahril mengucapkan terimakasih atas bantuan masker karena jemaah banyak tidak memakai masker saat shalat.

"Kami telah mengumumkan agar jamaah untuk memakai masker saat menunaikan shalat lima waktu," tambahnya.***3***