Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 98 orang

id berita kabupaten solok,berita sumbar, covid-19

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 98 orang

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam . (antarasumbar/Istimewa)

Saat ini total jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 98 orang,
Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat bertambah menjadi 98 orang setelah enam orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif virus tersebut pada Kamis.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Kamis, mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok hari ini kasus COVID-19 kembali bertambah enam orang.

"Mereka yakni dua orang dari Nagari Selayo, tiga orang dari Nagari Panyakalan, dan satu orang dari Arosuka III Nagari Batang Barus kontak erat dengan kasus Konfirmasi COVID-19," ujar dia.

Saat ini total jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 98 orang.

Dirincikannya dari 98 orang yang positif COVID-19 tersebut, terdiri atas 46 orang tengah menjalani karantina mandiri, tiga orang dirawat di rumah sakit, meninggal tiga orang, dan sembuh sebanyak 46 orang.

Sampai saat ini pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok 3.384 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

"Hari ini terdapat dua orang dicurigai COVID-19 dari Kecamatan Gunung Talang yaitu perempuan (56) dari Nagari Talang dan laki-laki (42) dari Nagari Koto Gaek Guguak," lanjut dia.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah.

"Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Tidak hanya itu, ia mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi vitamin. ***3***