Bertambah lima lagi, pasien COVID-19 di Padang Panjang menjadi total 103 kasus

id berita padang panjang,berita sumbar,covid-19

Bertambah lima lagi, pasien COVID-19 di Padang Panjang menjadi total 103 kasus

Ilustrasi - Virus Corona (COVID-19). (Dok Antara)

Masih ada penambahan kasus. Hari ini kami terima laporan penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak lima orang,
Padang Panjang (ANTARA) - Pasien COVID-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada Kamis (17/9) bertambah lima orang lagi sehingga secara keseluruhan jumlahnya menjadi 103 kasus.

"Masih ada penambahan kasus. Hari ini kami terima laporan penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak lima orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, Kamis.

Secara keseluruhan kasus COVID-19 di Padang Panjang yang terjadi sejak Mei 2020 hingga saat ini sudah mencapai 103 kasus dengan rincian 70 orang sudah dinyatakan sembuh sementara 33 orang masih isolasi.

Ia menyebutkan sebanyak sembilan pasien diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang, dua orang isolasi di Pusdiklat Baso, dua orang di BPSDM Padang Panjang dan 20 orang menjalani isolasi mandiri.

"Kita sama-sama doakan semoga pasien yang sedang isolasi kondisinya terus membaik hingga sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa," katanya.

Karena masih terjadi penambahan kasus, ia mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam aktivitas sehari-hari.

Terlebih saat ini Pemprov Sumbar bersama DPRD setempat sudah menyepakati Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 sehingga akan ada sanksi tegas jika warga masih melanggar protokol COVID-19.

Perda tersebut terdiri dari 10 bab dan 117 pasal yang mengatur ketentuan dalam kondisi normal baru di Sumbar seperti adanya sanksi denda atau kurungan jika warga tidak mengenakan masker.

"Jadi mari terus patuhi protokol COVID-19 karena itu salah satu cara terbaik kita bersama untuk memutus rantai penularan virus," ujarnya.

Selain itu penting pula menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, mencukupi kebutuhan air, olahraga dan istirahat cukup guna menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit.***3***