Padang Panjang bakal terima penghargaan Goverment CI-EL Award 2020

id Padang Panjang

Padang Panjang bakal terima penghargaan Goverment CI-EL Award 2020

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Kominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bakal menerima Goverment CI-EL Award 2020 sebagai bentuk penghargaan atas dukungan pemerintah terhadap UMKM dan inovasi bidang pariwisata dalam kondisi pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Padang Panjang Arpan di Padang Panjang, Rabu(16/9), mengatakan penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah karena kebijakan yang dimbil selama pandemi COVID-19 terutama di bidang perdagangan dan pariwisata dinilai berhasil memberi dampak bagi masyarakat.

"Hal ini sudah melalui proses seleksi, selain Padang Panjang ada tujuh kabupaten dan kota lainnya di Sumbar yang juga menerima penghargaan ini," katanya.

Ia mengatakan di masa pandemi COVID-19 banyak tantangan yang menuntut pemangku kepentingan berinovasi mencari solusi yang bisa berdampak langsung bagi masyarakat terdampak.

Setiap pemangku kepentingan, ujarnya mesti sigap dalam membuat kebijakan serta mengukur keberhasilan penerapan sebagai bukti kebijaka itu tepat sasaran.

Padang Panjang, terangnya menerima Government CI-EL Awards 2020 untuk tiga kategori yaitu Bronze Winner Indonesia Tourism Award, Bronze Winner Indonesia Trade Award dan Bronze Winner Indonesia Industry Award.

"Direncanakan penyerahan Government CI-EL Awards 2020 dilaksanakan Kamis(17/9) secara virtual," katanya.

Sementara selain Government CI-EL Awards 2020 juga akan menerima Piala Natamukti yaitu apresiasi untuk daerah yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM.

Penghargaan itu direncanakan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran pada Kamis(17/9) secara virtual.
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar