Dukung gerakan ayo pakai masker, Balai Wartawan Luak Limopuluah bagikan 2.000 masker

id berita payakumbuh,berita sumbar,masker

Dukung gerakan ayo pakai masker, Balai Wartawan Luak Limopuluah bagikan 2.000 masker

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira saat mengikuti pembagian masker yang dilakukan Balai Wartawan Luak Limopuluah, Rabu (16/7). (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Alhamdulillah, pelaksanaan kali ini juga didukung oleh Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19,
Payakumbuh (ANTARA) - Guna mendukung gerakan ayo pakai masker, Balai Wartawan Luak Limopuluah yang meliputi wilayah peliputan Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat membagikan 2.000 masker yang dilakukan di pusat Kota Payakumbuh.

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham di Payakumbuh, Rabu, mengatakan pembagian masker itu dilaksanakan atas kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan digelar dua hari, yakni Rabu (16/9) dan Kamis (17/9).

"Alhamdulillah, pelaksanaan kali ini juga didukung oleh Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19. Hari ini ada seribuan yang telah dibagikan, besok dilanjutkan kembali," tambah dia.

Ia menyebutkan memakai masker saat ini menjadi kebiasaan yang sangat penting mengingat kondisi penyebaran COVID-19 yang terus meningkat tajam, terkhusus di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

"Aksi bagi-bagi masker ini menjadi salah satu langkah dari kami yang sebelumnya hanya menyerukan lewat tulisan di media masing-masing. Kali ini kami turun langsung ke masyarakat membagikan masker dan berharap masyarakat dapat taat menggunakan masker di luar rumah dan tempat-tempat umum lainnya," jelasnya.

Ia mengatakan pembagian masker ini juga sebagai wujud kepedulian wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara Kepala BPJS Cabang Payakumbuh, Febri Yanti menerangkan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan mendukung awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

"Semoga dengan kegiatan ini rekan wartawan dapat lebih memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat akan pentingnya untuk mematuhi disiplin 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak," lanjut dia

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira mengemukakan pihaknya sangat apresiasi kepada Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah melakukan aksi nyata, meskipun sebelumnya wartawan juga telah aktif memberikan edukasi melalui tulisannya di media masing-masing.

"Semoga aksi ini dapat membuat masyarakat lebih sadar dan disiplin menjaga protokol kesehatan serta COVID-19 ini dapat segera berakhir. Salut atas aksi sosial yang dilakukan rekan wartawan dan insyaallah, kalau tidak ada agenda mendadak, saya akan datang di kegiatan bagi-bagi ribuan masker ini," jelasnya.

Selain Kapolres Payakumbuh, aksi Balai Wartawan Luak Limopuluah juga dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar