Baznas Pesisir Selatan bangun tiga rumah layak huni di Rawang Gunung Malelo Surantih

id Aprizal,baznas pesisir selatan,bangun rumah layak huni,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar

Baznas Pesisir Selatan bangun tiga rumah layak huni di Rawang Gunung Malelo Surantih

Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih Aprizal menerima bantuan pembangunan rumah layak huni secara simbolis dari Ketua Baznas Pesisir Selatan, (ANTARA/istimewa)

Painan, (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membangun tiga unit rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, daerah setempat.

"Kami bersyukur pejabat di Baznas Pesisir Selatan langsung merespon usulan pembangunan rumah layak yang kami sampaikan belum lama ini," kata Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih Aprizal di Painan, Rabu.

Ia melanjutkan rumah layak tersebut dibangunkan untuk warganya yang bernama Martius (42), Upiak Adang (65) dan Api Adiristian (38) dengan anggaran pembangunan masing-masing Rp20 juta.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini ketiga warga beserta keluarganya bisa menetap di rumah yang lebih layak, kami atas nama pribadi dan pemerintah nagari juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajonj yang sebelumnya juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga kami ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi menyebut bantuan pembangunan rumah layak bagi keluarga kurang mampu terus digalakkan sejak beberapa tahun terakhir.

Penerima tidak serta merta menerima bantuan pembangunan rumah, namun terdapat beberapa alur yang mesti dilewatinya sebagai upaya memastikan bantuan tepat sasaran.

"Selain proposal kami juga melakukan cek lapangan, sehingga kami tahu kondisi sebenarnya, jika kondisi yang ada tidak sesuai maka bantuan tidak diproses. Hal itu kami lakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran," imbuhnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar