Bertambah dua orang lagi, kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid-19

Bertambah dua orang lagi, kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia. (antarasumbar/Istimewa)

Benar, dua orang bertambah hari ini dengan inisial HB (37) dan TMPF (15) yang beralamat di Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo,
Simpang Empat (ANTARA) - Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah dua orang, Selasa.

"Benar, dua orang bertambah hari ini dengan inisial HB (37) dan TMPF (15) yang beralamat di Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa.

Ia menambahkan dengan bertambahnya dua orang terinfeksi positif ini maka hingga saat ini ada sekitar 44 orang warga Pasaman Barat yang terinfeksi positif COVID-19.

"Dari 44 orang itu, sebanyak 22 orang sudah sembuh, 21 orang masih positif dan satu orang meninggal dunia," lanjutnya.

Ia menyebutkan diketahuinya dua orang itu terinfeksi positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Nomor 788/09/PDRPI-FK/2020 tanggal 15 September 2020.

Keduanya melakukan tes usap atau swab test di Puskesmas Ophir pada 9 September 2020.

Menurutnya kedua pasien akan dirujuk ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan direncanakan akan diisolasi di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Ia menjelaskan saat ini telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Ia mengharapkan masyarakat tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama membasmi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya. ***3***