Peduli lingkungan, PLN Sumbar berikan armada pengangkut sampah

id PLN,listrik,motor sampah,peduli lingkingan

Peduli lingkungan, PLN Sumbar berikan armada pengangkut sampah

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menyerahkan secara simbolis satu unit motor pengangkut sampah kepada Kapolda Sumbar  Irjen Polisi Drs. Toni Harmanto, M.H. (Antara/hmapln.doc)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyerahkan bantuan satu unit motor pengangkut sampah kepada Polda Sumatera Barat sebagai wujud kepedulian lingkungan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita kepada Kapolda Sumbar Irjen Polisi Drs. Toni Harmanto, M.H pada 11 September 2020 bertempat di SPBP Alai Padang, yang disaksikan oleh seluruh pejabat utama Polda Sumbar.

Penyerahan bantuan dilakukan berbarengan dengan acara pengaktifan kembali SPBP Polda Sumbar dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang berlaku.

Selain Polda Sumbar, PLN Sumbar juga telah terlebih dahulu menyerahkan bantuan dua unit motor pengangkut sampah kepada Kabupaten Pasaman Barat yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat pada Agustus lalu.

Nova menjelaskan penyaluran bantuan program PLN Peduli ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.

“PLN memandang perlu untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan Polda melalui pengadaan motor pengangkut sampah. Semoga bantuan ini menjadi armada baru bagi Polda Sumbar untuk meningkatkan kebersihan kantor Polda demi terciptanya lingkungan yang nyaman bagi pegawai dan meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat,” ungkap Nova.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H memberikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, selama ini PLN telah aktif menjalin koordinasi dan sinergi dalam berbagai bidang di Polda Sumbar, khususnya terkait kelistrikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

“Saya mengucapkan terima kasih pada PLN Sumbar atas bantuan yang diberikan, kami akan optimalkan sebaik mungkin. Saya juga mengapresiasi PLN meski ditengah pandemi saat ini PLN tetap peduli dan berbagai pada lingkungan sekitar. Semoga kedepan jalinan komunikasi semakin erat demi memberikan layanan terbaik pada masyarakat,” ungkap Toni.

Dalam momen tersebut Nova juga menyampaikan program teranyar PLN yakni Super Merdeka UMKM/IKM. Diskon Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Program ini merupakan upaya PLN dalam menstimulus pertumbuhan ekonomi bagi UMKM/IKM. Untuk informasi seputar kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 jam ataupun melalui aplikasi PLN Mobile.
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menyerahkan secara simbolis satu unit motor pengangkut sampah kepada Kapolda Sumbar Irjen Polisi Drs. Toni Harmanto, M.H. (Antara/hmapln.doc)