Mandala Berkomitmen Beri Penerbangan Murah dan Nyaman

id Mandala Berkomitmen Beri Penerbangan Murah dan Nyaman

Presiden Direktur Mandala Paul Rombeek dan Gubernur Irwan Prayitno tengah serius mendengarkan pemaparan Dirkom Mandala Brata Rafly.

Padang, (ANTARA) - Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghubungkan provinsi-provinsi di Indonesia melalui pembukaan rute-rute baru penerbangan dengan harga yang relatif murah.

Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan pers di Padang, Kamis, dalam rangka persiapan penerbangan perdana rute baru Padang-Singapura dan Padang-Jakarta mulai pada 1 Desember 2012.

Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Komersial Mandala Airlines, Brata Rafly, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Asita dan PHRI Sumbar, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar.

Pernerbangan perdana rute baru Padang-Singapura hanya senilai Rp329 ribuan, rute Jakarta-Padang seharga Rp379 ribuan dan Padang-Jakarta senilai Rp449 ribuan.

Menurut dia, pembukaan rute baru itu merupakan cerminan komitmen Mandala Airlines untuk memperluas jaringan dan meningkatkan konektivitas dalam negeri maupun regional.

Menjalankan komitmen itu, konsep Mandala sudah berubah menjadi Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai dengan penerbangan murah, artinya penumpang dapat harga terjangkau, tanpa harus membayar tiket mahal.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tetap mengedepankan standar tertinggi dalam hal reliabilitas, keamanan, serta ketepatan waktu.

Ia mengatakan, Mandala selain hadir dengan manajemen baru, juga mendapatkan dukungan dari dua investor baru yang kuat dibidangnya, yakni Tiger Airways dan Saratoga Capital.

Keuntungan besar bagi Mandala dengan dukungan dua perusahaan besar itu, bahwa Tiger perusahaan maskapai dari Singapura dan juga anak perusahaan Singapore Airlines.

Perusaan itu mempunyai standar internasional tertinggi dalam soal keselamatan dan ketepatan waktu, reting terakhir untuk 'on-time performance' adalah 91,1 persen.

"Semua pesawat baru yang akan dioperasionalkan pada rute-rute akan dibuka awal Desember mendatang yakni, Airbus type A320 dari Perancis," katanya.

Mandala kembali beroperasi sejak pada 5 April 2012, telah dibuka rute internasional Jakarta-Bangkok, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta Medan dan Medan-Singapura.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, sangat menyambut baik terhadap tekad Mandala telah mau membuka rute baru Padang-Singapura, apalagi memberikan harga cukup terjangkau.

Kehadiran rute baru Padang ke luar negeri, tambahnya, sudah lama dinanti-nantikan untuk membuka akses Sumbar ke dunia internasional.

"Upaya untuk menyukseskan adanya rute baru Padang-Singapura dibutuhkan peran semua pihak, baik instansi terkait dan termasuk media massa dalam menyebarkan informasi yang tepat," ujarnya.(Sir/Wij)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar