LL DIKTI Wilayah X pantau pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Politeknik Caltex Riau

id LLDIKTI,Berita sumbar,pts,umbk, tes mandiri

LL DIKTI Wilayah X pantau pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Politeknik Caltex Riau

LL DIKTI Wilayah X pantau pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Politeknik Caltex Riau (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X memantau pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Politeknik Caltex Riau.

Sekretaris LL DIKTI Wilayah X Yandri, saat dihubungi dari Padang, Jumat mengatakan Politeknik Caltex Riau (PCR) menjadi tempat pelaksanaan seleksi mandiri bersama kerja sama antara Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan LL DIKTI Wilayah X.

"Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 8 September 2020. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini dilangsungkan di Kota Padang dan Kota Pekanbaru," kata dia.

Ia mengatakan proses seleksi tersebut dilangsungkan di Laboratorium 320 dan 325 dipantau langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, SST dan didampingi oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariyawan beserta jajarannya.

Yandri menilai pelaksanaan ujian berjalan lancar dan telah sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan akan menjadi agenda rutin dari LL DIKTI Wilayah X ke depannya.

Di samping itu, Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru, PCR Edi Tri Prayitno mengatakan bahwa kegiatan seleksi mandiri bersama PNP dan perguruan tinggi swasta di LLDIKTI Wilayah X merupakan kegiatan kedua yang diikuti PCR setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019.

“Ini merupakan tahun kedua PCR tergabung dalam kegiatan seleksi mandiri bersama PNP dan Perguruan Tinggi Swasta LL DIKTI Wilayah X," kata dia.

Ia juga mengatakan informasi dari panitia pelaksana kegiatan ada 15 perguruan tinggi ikut serta dalam seleksi bersama ini tersebut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan ujian dilangsungkan di dua tempat yakni Kampus PCR dan Kampus PNP. Selain itu, para peserta dapat memilih lima pilihan program studi dari 15 Perguruan Tinggi yang terlibat, kata dia.

Lebih lanjut Edi mengatakan sebanyak 22 peserta mengikuti ujian pelaksanaan seleksi mandiri bersama di Kampus Politeknik Caltex Riau dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selama pelaksanaan ujian, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib menggunakan masker selama berada di kampus PCR. Selain itu, sebelum masuk ke area kampus akan diperiksa suhu badannya oleh tim keamanan PCR,” kata dia.

Ia menyebutkan mata pelajaran yang diujikan pada UMBK mandiri ini adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.