PLN Peduli serahkan 1000 paket sembako kepada masyarakat

id PLN, bantuan sembako, dampak covid,sumbar terkini

PLN Peduli serahkan 1000 paket sembako kepada masyarakat

PLN salurkan bantuan senilai Rp151 juta dalam bentuk sembako bagi masyarakat kurang mampu di Sumbar. Penyerahan secara simbolis oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman kepada Camat Padang Timur Kota Padang Ances Kurniawan di Kantor Camat Padang Timur, Jumat. (Antara/hmspln)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyerahkan bantuan PLN Peduli dalam bentuk 1.000 paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu di beberapa daerah Sumatera Barat.

Bantuan senilai Rp151 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman kepada Camat Padang Timur Kota Padang Ances Kurniawan di Kantor Camat Padang Timur, Jumat. Penyerahan bantuan dilakukan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang berlaku.

Tidak hanya Kota Padang, bantuan sembako turut diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 di wilayah kerja Unit Pelayanan Pelaksana Pelanggan (UP3) Bukittinggi, Solok, dan Payakumbuh. Paket bantuan sembako berisikan kebutuhan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, dan ikan sarden.

Menurut Afriman, pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat guna mengurangi beban ekonomi mereka yang kurang beruntung dan terdampak pandemi.

“PLN sangat peduli dan berempati terhadap kondisi yang dialami masyarakat saat ini, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kami ingin berperan mendukung pemerintah dengan membantu meringankan beban mereka yang terdampak,” ungkap Afriman.

Camat Padang Timur Ances Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Sejak pandemi ini mulai mewabah di Sumbar PLN telah banyak bergerak dan bersinergi dengan kami untuk membantu masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN kepada masyarakat. Semoga kedepan jalinan komunikasi dan kerjasama semakin erat sehingga kita dapat bersama-sama membangun kembali perekonomian,” ucap Ances.

Selain terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik meski ditengah pandemi, PLN juga berkomitmen untuk berperan dalam membantu lingkungan sekitar.

Tidak lupa PLN berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tertib menerapkan protocol kesehatan dalam keseharian dan pekerjaan. Untuk informasi seputar kelistrikan pelanggan dapat melalui contact center 123 yang dapat diakses 24 jam ataupun melalui aplikasi PLN Mobile.