Wako Padang Panjang dinilai berhasil dorong pertumbuhan dan keberlangsungan UMKM

id berita sumbar,umkm,berita padangpanjang

Wako Padang Panjang dinilai berhasil dorong pertumbuhan dan keberlangsungan UMKM

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Kami sudah terima surat terkait penghargaan tersebut,
Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran dinilai berhasil mendorong pertumbuhan dan keberlangsungan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah.

Atas penilaian dari Kementerian Koperasi dan UKM dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia itu, wako Padang Panjang tersebut bakal menerima penghargaan Piala Natamukti.

"Kami sudah terima surat terkait penghargaan tersebut," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Padang Panjang Arpan di Padang Panjang, Kamis.

Direncanakan penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Wali Kota Padang Panjang pada Kamis(17/9).

Sesuai informasi dari surat pemberitahuan yang diterima, ia menjelaskan keberhasilan daerah itu meraih Piala Natamukti sudah melalui proses pemilihan oleh para juri yang terdiri dari tim ICBS Indonesia selanjutnya dilaporkan ke Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM beserta tim.

ICBS merupakan organisasi nirlaba yang memiliki tujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di dunia sehingga dapat memberi kontribusi bagi suatu negara.

Dalam organisasi itu terdapat pilar terdiri dari para praktisi, akademisi, peneliti dan pemangku kepentingan yang kemudian bekerja sama berbagi pengetahuan untuk menentukan langkah memajukan usaha kecil menengah.

"Memajukan UMKM itu memang butuh kerja sama banyak pihak. Kami harap penghargaan ini menjadi motivasi bersama untuk terus bergerak mendukung pertumbuhan UMKM sebagai penggerak roda perekonomian," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar