Sineas David Fincher kembali ke dunia film lewat "Mank"

id mank,david fincher,netflix

Sineas David Fincher kembali ke dunia film lewat "Mank"

Gary Oldman sebagai Herman Mankiewicz dalam cuplikan film "Mank" (2020). (Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Sineas David Fincher akhirnya kembali lagi ke dunia film dengan menjadi sutradara untuk film biografi yang akan diluncurkan di Netflix, bertajuk "Mank".

Dilansir The Hollywood Reporter, film biografi ini menceritakan tentang penulis "Citizen Kane", Herman Mankiewicz, tepat di peringatan 79 tahun "Citizen Kane Day".

"Mank", julukan untuk Mankiewicz, akan menunjukkan Hollywood tahun 1930-an yang dievaluasi ulang melalui mata kritikus sosial yang pedas dan penulis skenario alkoholik saat ia berlomba untuk menyelesaikan skenario "Citizen Kane" untuk Orson Welles.

Gary Oldman akan memerankan Mankiewicz, yang memiliki pengaruh yang sangat besar di Golden Age of Hollywood.

Amanda Seyfried juga akan membintangi film tersebut sebagai Marion Davies. Lily Collins akan berperan sebagai Rita Alexander dalam film tersebut dan Charles Dance akan memerankan William Randolph Hearst.

"Mank" juga dibintangi oleh Tom Burke, Joseph Cross, Monika Gossmann, Arliss Howard, Jamie McShane, Tuppence Middleton, Toby Leonard Moore, Tom Pelphrey, dan Sam Troughton.

Perjalanan untuk menampilkan "Mank" di depan kamera telah menjadi cobaan 20 tahun lebih bagi Fincher, yang awalnya ingin menangani cerita tersebut setelah membuat film "The Game" (1997).

Ayah sang sutradara, Jack Fincher, yang merupakan seorang pekerja koran, menulis naskah untuk "Mank". Cean Chaffin, teman lama Fincher yang telah mengerjakan film bersama sejak "The Game", menjadi produser. Doug Urbanski yang dinominasikan untuk Oscar untuk "The Darkest Hour" (2017) juga akan turun tangan menjadi produser.

"Mank" akan menjadi film pertama Fincher sejak "Gone Girl" (2014). Tidak ada tanggal rilis resmi untuk film tersebut, tetapi akan tayang di Netflix pada musim gugur ini.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar