City tawarkan paket gaji Rp10 triliun kepada Messi

id Manchester City,Barcelona,Lionel Messi

City tawarkan paket gaji Rp10 triliun kepada Messi

Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound (Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun) selama lima tahun sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Lionel Messi bergabung juga dengan New York City FC pada 2023.

City disebut-sebut favorit mendapatkan Messi dalam beberapa pekan ke depan di mana pertarungan kontraknya dengan Barcelona akan terus berlangsung sampai peka-pekan pertama musim 2020-2021.

Menurut Diario Sport, tim asuhan Pep Guardiola itu merencanakan tawaran ambisius untuk sang pemain Argentina jika kontraknya di Camp Nou bisa dibatalkan dalam beberapa pekan mendatang.

Kesepakatan itu akan termasuk gaji tahunan 100 juta pound (Rp1,9 triliun) di klub Liga Premier itu selama tiga tahun pertama kontraknya yang disusul dengan bonus 250 juta pound (Rp4,8 triliun) menjelang kepindahannya ke tim AS yang satu perusahaan dengan City itu pada 2023.

Dari sana dia akan memasuki kontrak dua tahun dengan tim MLS sebagai bagian dari kesepakatan lebih luas dengan City Football Group yang berakhir pada 2025 ketik saat itu Messi sudah berusia 39 tahun di New York.

Barcelona sudah bersiap melawan gugatan pemutusan kontrak dari Messi dengan tetap mempertahankan klausul lepas 700 juta euro (Rp12 triliun).

Messi menolak mengikuti putara tes PCR klub itu dan menolak hadir dalam latihan pramusim Barcelona karena dia ingin meninggalkan klub La Liga tersebut.