LLDIKTI Wilayah X apresiasi kampus PCR raih penghargaan kementerian

id Berita Padang, sumbar terkini, LLDIKTI

LLDIKTI Wilayah X apresiasi kampus PCR raih penghargaan kementerian

Direktur Politeknik Caltex Riau, Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, ST, MT beserta jajaran mengunjungi LLDIKTI Wilayah X dalam rangka bersilaturrahmi dan temu ramah dengan Kepala LLDIKTI Wilayah X, (Antara/ist).

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mengapresiasi kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) yang telah berhasil meraih penghargaan Tracer Study dari kementerian.

Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri, di Padang, Senin mengatakan PCR merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kerjanya yaitu Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Sumbar yang berhasil meraih banyak prestasi.

Ia mengatakan prestasi yang telah berhasil diraih tersebut seperti Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Tracer Study yang mendapat penghargaan dari Kementerian.

"Selain itu, enam dari 11 program studi sudah terakreditasi A," kata dia.

Ia berharap ke depannya PCR terus meningkatkan kualitas dan menjadi salah satu PTS unggul. Sehingga bisa berbagi pengalaman dengan perguruan tinggi lainnya.

"Kami berharap prestasi yang telah diraih PCR ini dapat sebagai contoh dan penyemangat bagi kampus lainnya," kata dia.

Menurut dia PTS yang bagus tentu akan menghasilkan alumni yang berkualitas.

Ia juga berpesan pada setiap PTS agar pengembangan kekhususan program studi. Kemudian, LLDIKTI Wilayah X siap membantu dan bekerja sama dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Menjadi perguruan tinggi yang lebih sukses. PTS berkualitas yang dibanggakan anak bangsa dan lulusan yang mampu menghadapi persaingan pada masa mendatang," kata dia.

Disamping itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariyawan mengatakan dari hasil evaluasi PCR perlu berbenah dan harus terus meningkatkan kualitas.

"Untuk itu, kami akan terus bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah X, PTN maupun PTS, dan dunia usaha serta industri dalam hal berupaya meningkatkan kualitas," kata dia.