Pemkab Solok dukung pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten KONI

id Gusmal, Koni Solok, Arosuka, musorkab

Pemkab Solok dukung pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten KONI

Bupati Gusmal membuka musyawarah musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mendukung pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) demi keberlangsungan dan keberlanjutan kepengurusan di masa yang akan dating.

"Kepada seluruh peserta Musorkab agar dapat melaksanakan Musorkab dengan baik dan lancar sehingga mampu menghasilkan pengurus yang baik dan bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Bupati Solok, Gusmal dalam sambutannya, di Arosuka, Sabtu.

Selain itu, ia berpesan agar pengurus KONI yang baru nanti dapat terus melahirkan atlet-atlet yang berkompeten dan mampu menjunjung sikap sportivitas dalam bertanding sehingga dapat terus meningkatkan prestasi atlet dan juga daerah.

“Lakukan pembinaan yang baik dan berlanjut terhadap seluruh atlet,” kata dia.

Ia mengajak agar pengurus KONI ke depannya lebih bersinergi dan bekerja sama dalam membangun KONI Kabupaten Solok.

Ia juga berharap terhadap pengurus KONI yang baru agar menjadi orang-orang yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap dunia olahraga.

Di samping itu, Panitia Pelaksana Musorkab Zulmas Diawarman mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan melakukan pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024, tim formatur serta penyusun program KONI berikutnya.

“Musorkab 2020 diikuti oleh utusan/ perwakilan seluruh cabang olah raga (35 cabang), pengurus KONI lama serta peninjau,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan dari 35 cabang olahraga, ada dua cabang olahraga yang tidak mengikuti karena masa kepengurusan cabang olahraga terkait sudah habis dan belum diperbarui yakni balap motor dan tenis. (*)