Bupati Pessel berharap Musda II DMI makin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi

id berita pesisir selatan,berita sumbar, masjid

Bupati Pessel berharap Musda II DMI makin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberi sambutan saat membuka Musyawarah Daerah II DMI kabupaten setempat. (antarasumbar/Istimewa)

Saya berharap dengan digelarnya musyawarah daerah II ini semakin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi di tubuh DMI,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni membuka Musyawarah Daerah II Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten setempat yang digelar di gedung Painan Convention Centre (PCC), Kamis.

"Saya berharap dengan digelarnya musyawarah daerah II ini semakin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi di tubuh DMI," katanya disela kegiatan di Painan.

Selanjutnya dengan kegiatan itu ia juga berharap DMI semakin maju dan lebih baik lagi dalam perjuangan dan upaya memakmurkan masjid, terutama memaksimalkan fungsinya dalam membina umat.

Menurutnya masjid merupakan unsur penting dalam struktur kehidupan umat di Pesisir Selatan dan Indonesia secara umum, karena selain sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan, masjid juga kerap digunakan dalam mendukung berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Di masjid berbagai kegiatan positif diselenggarakan untuk kemaslahatan masyarakat, dan ini tentu sejalan dengan keberadaan dan tujuan DMI," sebut dia.

Hanya saja belakangan di beberapa tempat masjid tidak lagi berfungsi maksimal padahal fungsinya cukup beragam dan hal itu cukup memprihatikan dan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak DMI dan semua pihak untuk bersama-sama mengembalikan fungsi masjid secara menyeluruh yang tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga untuk kegiatan sosial, memperkuat tali persaudaraan dan kegiatan bermanfaat lainnya," ungkapnya.