Bupati ajak panitia turnamen Bulu Tangkis RIj Cup V taati protokol COVID-19

id Hendrajoni,turnamen voli,pesisir selatan

Bupati ajak panitia turnamen Bulu Tangkis RIj Cup V taati protokol COVID-19

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berfoto bersama usai membuka turnamen Bulu Tangkis RIj Cup V. (ANTARA / istimewa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni membuka secara resmi turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati (RIJ) Cup V 2020, Rabu (26/8) di Kecamatan Lunang dan mengajak panitia penyelenggara untuk tetap menaati protokol COVID-19.

"Saya berharap melalui turnamen ini melahirkan atlet-atlet berbakat, kendati demikian dalam pelaksanaannya panitia tetap mengedepankan protokoler COVID-19," kata Hendrajoni dalam kesempatan itu.

Menurutnya di nagari-nagari banyak bibit-bibit atlet berbakat seperti pada cabang bulu tangkis, sepak bola, bola voli, takraw, pencak silat dan lainnya, akan tetapi mereka belum terbina dengan baik, bahkan tidak didukung oleh sarana dan prasarana olahraga.

Oleh karena itu, pemerintah nagari diminta membangun pusat olahrga di wilayahnya dalam upaya melakukan pembinaan bagi atlet-atlet berbakat.

"Kami menginginkan di tiap nagari ada pusat olahraga, sehingga bakat dari anak-anak nagari di bidang olahraga dapat tersalurkan. Kemudian Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan KONI kabupaten juga kami dorong untuk aktif melakukan pembinaan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Hendrajoni juga menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada panitia, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada panitia pelaksana.

Sementara itu, panitia pelaksana, Etri Candra mengemukakan turnamen bulu tangkis Renah Indojati Cup ke-V diikuti oleh seluruh kecamatan eks Pancung Soal, mulai dari Air Pura sampai ke Silaut.

Ia menyebut seharusnya turnamen digelar pada Maret lalu, namun karena saat itu penularan COVID-19 tengah terjadi sehingga ditunda hingga bulan ini. Diharapkan pelaksanaan turnamen dapat membangkitkan semangat olahraga di masa pandemi ini.