Presiden tekankan akan terus ikuti setiap aksi pencegahan korupsi

id Presiden jokowi, antikorupsi,Aksi Nasional Pencegahan Korupsi

Presiden tekankan akan terus ikuti setiap aksi pencegahan korupsi

Presiden Jokowi (Antaranews)

Saya akan terus mengikuti aksi pencegahan antikorupsi ini dari waktu ke waktu
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menekankan akan terus mengikuti setiap aksi pencegahan korupsi dari waktu ke waktu.

"Saya akan terus mengikuti aksi pencegahan antikorupsi ini dari waktu ke waktu," ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Presiden dalam arahannya menyampaikan tiga agenda besar, yakni, pertama, pembenahan regulasi nasional seperti regulasi tumpang tindih, regulasi yang tidak memberikan kepastian hukum, regulasi yang memberikan prosedur berbelit, hingga regulasi yang membuat pejabat dan birokrasi tidak berani melakukan eksekusi dan inovasi.

Kedua, melakukan reformasi birokrasi dan penyederhanaan birokrasi. Dan, ketiga, menggalakkan budaya antikorupsi di masyarakat.

"Pelaksanaan tiga agenda besar yang saya sampaikan marilah bersama-sama kita laksanakan, samakan visi dan selaraskan langkah untuk membangun pemerintahan yang efektif, efisien dan inovatif sekaligus bebas dari korupsi," ujar Presiden.