China kembali izinkan suporter ramaikan stadion sepak bola

id chinese super league,sepakbola,corona

China kembali izinkan suporter ramaikan stadion sepak bola

Foto ilustrasi: Pemain Shanghai SIPG mengikuti latihan publik pertama sejak mewabahnya virus corona (COVID-19) di Shanghai, China, Kamis (7/5/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/nz/djo

Jakarta, (ANTARA) - Liga Super China (CSL) akan mengizinkan sebanyak 1.000 suporter sepak bola untuk menyaksikan laga seru antara Shanghai SIPG melawan Beijing Guoan secara langsung di stadion pada Sabtu (22/8).

CSL sudah kembali bergulir sejak 25 Juli lalu di stadion Suzhou dan Dalian setelah sebelumnya sempat dihentikan selama lima bulan karena pandemi COVID-19. Namun, seluruh pertandingan itu digelar tanpa kehadiran penonton.

“Ini akan menjadi pertandingan yang seru untuk para suporter. Saya senang sekali karena mereka akan hadir di stadion. Mereka adalah bagian dari keluarga kami,” kata pelatih Shanghai SIPG Vitor Pereira dikutip dari AFP, Kamis.

Sementara itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh suporter, di antaranya mereka harus menunjukkan surat atau sertifikat yang menyatakan bahwa mereka sudah menjalani tes COVID-19 dalam seminggu terakhir dan hasilnya negatif.

Kemudian, sebelum memasuki area stadion, mereka akan dicek suhu tubuhnya satu per satu. Selama pertandingan berlangsung, mereka harus selalu mengenakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lain minimal satu meter.

Shanghai SIPG kontra Beijing Guoan akan menjadi salah satu pertandingan besar dalam kalender CSL karena keduanya sama-sama tidak terkalahkan pada lima laga terakhir. (*)