PKK Kecamatan Kuranji bagikan 300 masker gratis cegah penularan COVID-19

id berita padang,berita sumbar,masker,covid-19

PKK Kecamatan Kuranji bagikan 300 masker gratis cegah penularan COVID-19

Pembagian masker. (AntaraSumbar/Laila Syafarud)

PKK se-Kota Padang telah membagikan sebanyak 2.500 masker gratis yang telah dibagikan langsung ke masyarakat di Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Nanggalo,
Padang (ANTARA) - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat membagikan sebanyak 300 helai masker gratis ke masyarakat setempat cegah penularan COVID-19.

"PKK se-Kota Padang telah membagikan sebanyak 2.500 masker gratis yang telah dibagikan langsung ke masyarakat di Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Nanggalo," kata Ketua PKK Kecamatan Kuranji, Fadhilla Triksi di Padang, Senin.

Ia menyebutkan masker tersebut dibagikan pada saat kegiatan Gebrak Masker yang langsung dibagikan kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Tidak hanya itu, Fadhilla juga menyosialisasikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ke masyarakat yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

“Kita juga selalu tidak henti-hentinya mengedukasikan kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di mana pun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19,” ujarnya.

Menurut dia dengan memakai masker dapat menghindari akibat fatal yang ditimbulkan COVID-19.

"Mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” terang Fadhilla Triksri.

Kader PKK Kuranji sudah membagikan sebanyak 300 masker kepada masyarakat bermotor roda dua dan roda empat dan mengedukasikan pentingnya memakai masker.

“Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya juga sesuai arahan Pemerintah Kota Padang langsung dalam menindaklanjuti program "Gebrak Masker" yang atas kerjasama dengan pemerintah akan memberikan bantuan sekitar 300 masker gratis kepada masyakat.

Tentunya kami meminta arahan kepada ibu Ketua Umum TP PKK pusat dan Kota Ibu PKK Kota Padang Ny Harneli Mahyeldi sehingga "Gebrak Masker" di daerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 di daerah Kuranji khusus Kota Padang, terangnya.

"Dalam kegiatan ini merupakan pembagian masker gratis nasional yang bekerja sama antara alumni KDC, APDN, STPDN, IPDN, Ketua PKK Nasional Ny. Tri Tito Karnavian," ujar dia.

Selain itu, Fadhilla Triksi juga mengatakan, setelah ini kami akan melakukan zoom meeting bersama Ny. Tri Tito Karnavian Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Ketua PKK Kecamatan Kuranji, Fadhilla Triksi dan serta Polsek Kuranji dan Ibu PKK Kecamatan Kuranji.