Wako Solok serahkan bantuan usaha pada keluarga kurang mampu

id solok kota, wako solok, zul efian, bantuan

Wako Solok serahkan bantuan usaha pada keluarga kurang mampu

Wako Solok Zul Elfian menyerahkan bantuan usaha pada keluarga kurang mampu di Solok, Sumbar. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian menyerahkan bantuan tempat dan modal usaha kepada keluarga kurang mampu yang bertempat di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kota Solok, Sumatera Barat, Jumat (14/8).

"Atas nama Pemerintah Kota Solok kami berterima kasih kepada Baznas Kota Solok dan Bank Nagari cabang Solok yang terus menerus memperhatikan masyarakat kita yang membutuhkan bantuan," kata dia, di Solok, Jumat.

Ia berpesan kepada camat, lurah, RW dan RT, agar selalu menjaring dan melihat apabila ada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

"Kita harus bersama, satu kesatuan. Dengan kebersamaan tidak ada sesuatu yang terasa berat, kita bantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Balitbang Marwis yang juga tetangga penerima bantuan, melaporkan bahwa semenjak suaminya meninggal 2014 lalu, penerima bantuan tersebut berjualan ke sekolah-sekolah memakai gerobak dorong.

"Selama pandemi COVID-19, beliau tidak bisa lagi berjualan ke sekolah. Oleh karena itu, cuma berjualan di depan rumah dengan memakai payung," ujar dia.

Ia melihat kegigihan penerima bantuan tersebut untuk berusaha. Potensi dan lahan yang ada itulah yang membuat kita tergerak untuk memberikan bantuan tempat usaha beserta modal ini, berkolaborasi dengan Baznas Kota Solok dan Bank Nagari Cabang Solok.

Pada kesempatan itu, wako juga berkenan memberikan bantuan sebesar Rp2,5 Juta.

Turut mendampingi, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok M.Zaini, Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, Lurah PPA Ari Handoko. (*)