Wawako pimpin Rakor penyelenggaraan proses pendidikan di Kota Solok

id Solok,wawako, reinir,proses pendidikan,Disdik Solok, OPD Solok

Wawako pimpin Rakor penyelenggaraan proses pendidikan di Kota Solok

Wawako Solok Reinier memimpin Rakor penyelenggaraan proses pendidikan di Kota Solok. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Reinier, memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan proses pendidikan di Kota Solok, Sumatera Barat yang bertempat di Aula SMP 5 Kota Solok, Kamis (13/8).

Ia mengatakan dalam arahannya wabah Corona Virus Disaese (COVID-19) memang belum diketahui kapan akan berakhir, oleh sebab itu, ia mengimbau agar masyarakat Kota Solok selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Kepada para kepala sekolah dan guru, agar menginformasikan kepada para wali murid untuk diteruskan kepada para murid agar mematuhi protokol COVID-19 apabila ingin mulai proses belajar tatap muka kembali," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemkot tidak akan melepaskan begitu saja, Pemkot Solok akan selalu mendampingi masyarakat melalui OPD terkait.

Selain itu, ia mengatakan komitmen bersama untuk memulai proses belajar tatap muka dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan keinginan bersama untuk memulai lagi proses belajar tatap muka.

"Hasil dari rapat ini, akan kita sampaikan kepada Wali Kota dan selanjutnya kepada Gubernur, agar proses belajar mengajar tatap muka akan dimulai lagi di Kota Solok," ujarnya.

Setelah Rakor ini, dalam kurun waktu satu minggu diharapkan Dinas Pendidikan akan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan baik.

"Kepala sekolah adakan pertemuan dengan wali murid, disertai dengan pernyataan tertulis dari wali murid. Agar kita benar-benar mempunyai data yang tepat," kata Reinier.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj.Rosavella YD, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Afillo, Kakan Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi, Kalaksa BPBD Kota Solok M.Ikhlas, kepala OPD terkait, seluruh kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Solok. (*)