Akhirnya susunan direksi Bank Nagari lengkap, berikut nama para direksi tersebut

id Bank Nagari, direksi baru, konversi ke syariah, rupslb, sumbar terkini

Akhirnya susunan direksi Bank Nagari lengkap, berikut nama para direksi tersebut

Direksi Bank Nagari hasil rapat umum pemegang saham luar biasa. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau dikenal dengan Bank Nagari hari ini pada Kamis (13/8) telah selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) dengan agenda rapat Pengangkatan Direksi Periode 2020-2024 di Hotel Mercure.

Dalam agenda RUPS LB tersebut diputuskan Muhammad Irsyad sebagai Direktur Utama Bank Nagari yang mana sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Selain itu, Gusti Chandra ditetapkan sebagai Direktur Kredit dan Syariah yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis.

Kemudian, Sania Putra ditetapkan sebagai Direktur Keuangan. Sebelumnya Sania menjabat sebagai Pemimpin Divisi Pemasaran.

Berikutnya, Syafrizal sebagai Direktur Operasional. Ia sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Operasional pada periode sebelumnya.

Terakhir, Restu Wirawan menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, sebelumnya ia menjabat sebagai Pemimpin Divisi Kepatuhan.

Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, Bupati/ Wali kota se-Sumbar, dan Kepala KSUKB selaku pemegang saham yang telah membantu terlaksananya RUPSLB tersebut.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran direksi sebelumnya. Yakni Direktur Utama Dedi Ihsan, Direktur Kredit & Syariah Hendri, Direktur Keuangan Muhammad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal dan Direktur Kepatuhan Edrizanof atas sumbangan tenaga dan pikirannya kepada Bank Nagari,” ungkapnya.

Sebelumnya, proses pemilihan calon direksi Bank Nagari sempat dinilai tidak sesuai dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD.

Namun setelah mendapat penjelasan dari Kemendagri, diadakan seleksi ulang dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel).

Pansel menerima 16 nama untuk seleksi direksi Bank Nagari. Setelah hampir tiga bulan menjalani tahapan seleksi, empat nama diajukan ke OJK untuk mengikuti fit and proper test sebelum ditetapkan di RUPS.
Direksi Bank Nagari hasil rapat umum pemegang saham luar biasa. (Ist)