UNP jalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala Aceh

id UNP,MoU,Universitas Syiah Kuala, aceh, kampus merdeka

UNP jalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala Aceh

Rektor UNP Prof, Ganefri memperlihatkan naskah kontrak kerja sama dengan Universitas Syiah Kuala, Aceh. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) -

Universitas Negeri Padang menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala Aceh melalui penandatangan nota kesepahaman atau MoU yang dilakukan secara virtual pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Rektor Universitas Negeri Padang menandatangani Kerja Sama dengan Rektor Universitas Syiah Kuala, Aceh tentang pelaksanaan Tridarma.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, dan Direktur Pascasarjana UNP begitu juga dengan jajaran pimpinan Universitas Syiah Kuala, Aceh.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D karena kerjasama ini seharusnya sudah sejak lama dilakukan antara UNP dengan Universitas Syiah Kuala.

"Dengan adanya kerjasama ini Unsyiah Kuala dapat belajar tentang program studi lokasi dari Universitas Negeri Padang," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyambut baik kerjasama antara UNP dengan Universitas Syiah Kuala.Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Minangkabau sangat membanggakan masyarakat Aceh begitupun dengan masyarakat Aceh yang begitu membanggakan masyarakat Minangkabau.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan baik dan dapat menjalin kerjasama yang banyak serta bermanfaat antar kedua universitas," harap Rektor.

Penandatanganan MoU ini berjalan lancar serta Rektor UNP dan Rektor Unsyiah sudah sangat akrab. Diakhir sesi kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antar kedua universitas.