LLDIKTI Wilayah X serahkan SK penyatuan PTS dan pembukaan Prodi baru

id Berita Padang, berita Sumbar, Sumbar terkini, LL DIKTI

LLDIKTI Wilayah X serahkan SK penyatuan PTS dan pembukaan Prodi baru

LLDIKTI Wilayah X serahkan SK penyatuan PTS dan pembukaan Prodi baru secara daring (Antara/HO_Humas LL DIKTI Wilayah X)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X menyerahkan Surat Keputusan (SK) penyatuan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan pembukaan program studi (Prodi) baru melalui konferensi video secara daring.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri, melalui konferensi video, di Padang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Izin Penyatuan Perguruan Tinggi Swasta dan Izin Pembukaan Prodi.

Dalam kegiatan itu Prof Herri mengatakan SK penyatuan PTS tersebut merupakan penyatuan Akademi Kebidanan Petro Mandau Husada di Kabupaten Bengkalis ke Universitas Muhammadiyah Riau di Pekanbaru.

"SK izin pembukaan Prodi baru ini diberikan kepada dua PTS yakni Universitas Pasir Pengaraian dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Batam untuk izin pembukaan Prodi kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi," kata dia.

Ia juga mengingatkan agar pimpinan PTS dan badan penyelenggara bersama-sama berupaya menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu.

"Jalin kerja sama dengan dunia industri dan mitra lain dalam pengembangan kompetensi mahasiswa," ujar dia.

Lebih lanjut ia berpesan agar PTS tetap memperhatikan quality assurance dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Jadilah perguruan tinggi yang berkualitas dan ciptakan alumni yang memiliki kompetensi serta berdaya saing,” kata dia.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian, Rektor Universitas Muhammadyah Riau Dr. Mubarak dan Ketua Stikes Awal Bros Prof. dr. Fadil Oenzil, Ph.D, SpGK

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar